Sabtu, 01 Maret 2014

Event UIOpenDays.. seru dan banyak informasi

Pasti bingung apaan tuh UIopendays?jadi ini semacem pameran skaligus ada presentasi dan seminar dari pihak kampus untuk memberikan informasi sebanyak2nya untuk anak2 indonesia yg mau kuliah di UI. Acaranya kapan sih? 1-2 maret 2014 di perpustakaan UI (belakangnya mesjid UI,depan danau). Nah apa2 aja yg gw dapet hari ini bakal gw share.

Kenapa sih ikutan UIopendays? Krn gw ada minat mau masuk magister UI Fakultas ISIP... wih gaya banget haha.. jurusannya tetep Ilmu Komunikasi. Padahal sih ga ada sangkut pautnya sama  pekerjaan gw sekarang tapi gw pengen aja belajar lagi.kedepannya biar bisa jadi pengajar..krn lulusan UI itu kan sesuatu banget dimata perusahaan manapun *setaugw* nah di UIopendays ini selain informasi mengenai FISIP, ada juga dari ke 13 *kalogasalah* fakultas lainnya.. nah bukan cuma informasi buat calon sarjana,tapi juga calon magister, doktor dan vokasi (D3). Pilihannya juga ada banyak reguler,paralel dan ekstensi. Haha.. masih pagi aja gw udah dapet ilmu banyak banget.

Pertama registrasi dulu dipintu masuk.ada banyak tempat registrasi dimana kita masuk dgn cara menunjukkan email registrasi yg udh kita lakukan kemarin baru nanti di cap kaya masuk dufan wkwk.abis itu dikasih peta suruh ke taman melingkar ngikutin open ceremony. Nah disini kekepoan gw dimulai.dikarnakan gw pergi sekeluarga tapi bonyok malah ngurusin ade dan ponakan gw,alhasil cari info sendiri dong yah.. yaudah masuk2 trus nunggu didalem..eh diusir sm panitia suruh ke taman melingkar karna udah mau jam9.

Pas duduk di taman melingkar..gw kenalan sm sebelah gw.ternyata dia itu mahasiswi Fakultas Hukum yg lagi jadi humas (panitia). Haha beruntung kan gw... akhirnya gw wawancara aja dia.Namanya mba Gita, dia tanya ke gw dari sekolah mana? Gw blg gw ini dari univ. Budi Luhur yg minat pasca sarjana (magister). *sambil senyam senyum mikir lah emang muka gw childish apa?org keliatan kali udh ada sisi keriput gini masa baru lulus SMA* trus dia blg sebenernya UIopendays ini lebih diutamain yg S1nya..jadi klo kk minat mau ke pasca sarjana FISIP, abis ini langsung aja ke boothnya untuk tanya2. Haha.. berarti dia sebenernya juga mikir tadi kok udah bongsor begini baru lulus SMA?Imposible!!

tiket masuk ke cinema room
Info ke dua yg gw tanya adalah cinema room..itu apa sih?jadi itutuh tempat dimana kita bs ngeliat presentasi dan seminar dari kaprodi dari setiap fakultas. Misalnya kaya gw tadi itu Fakultas ISIP yaudah ada presentasi dari kaprodi FISIP. Untuk masuk ke situ kita harus registrasi dlu di bagian humas komunikasi,dan info terpentig adalah hanya ada 80kursi max 100kursi saja. what!! Limited!! Trus dia saranin gw utk registrasi saat itu.pas sampe di booth humas dia blg nanti ke sini lagi ya abis open ceremony.akhirnya gw kembali lg ke tempat semula.tapi si Gita ini menjalankan misinya sebagai panitia dan bye. Ketemu lagi sm anak SMA dia mau ambil jrusan kedokteran wohoooo...pasti brilian bgt otaknya.nah terus gw tny nanti mau smp sore trus ikut seminar?udah tau blm klo harus daftar dlu di situ *gw tunjukin ke arah humas* ternyata dia ga tau.kata dia banyak yg ga tau tuh kayanya...nahhh emang beruntung gw ketemu ama si Gita *thanks mba*

Selesai open ceremony yg pertama gw tuju adalah booth humas utk dptin tiket seminar fisip.benerkan limited!!dan pas jam 10.15 gw ke cinema room ternyata udah rame yg antri dan gw blg antri apaan nih?ternyata antri yg g dpt tiket.nah yg dpt tiket boleh masuk dluan.jadi eksklusif gitu hahah....asik yah!dipresentasikan mengenai jurusan di fakultas FISIP tapi ternyata cuma utk sarjana.yg pasca sarjana ga dijelasin disitu...cape deh!! Dibuka juga sesi tanya jawab dan seru.

Sebelum ke cinema room untuk mengisi waktu gw ke booth FISIP. Pas gw tanya tentang magister dia malah nyuruh gw telp ke pasca sarjana UI salemba..gubrak! Akhirnya gw catet aja jadwal SIMAK UI (seleksi masuk mandiri bayar 750ribu) dan tanggal pendaftarannya ternyata ada sampai 3gelombang dan lulusnya itu 1th 2 x utk magister. Kelasnya cuma ilmu komunikasi dan manajemen ilmu komunikasi,ada yg reguler dan khusus tergantung dari sebisanya kita sesuaikan hari. Abis itu gw ke booth fakultas keperawatan dan kesmas
Kali aja ade gw mau nerusin dari D3 ke S1.malah disini gw dapet gantungan kunci hihi
alhamdulillah...

Selain itu ada booth buat foto selfie haha..pas bagian ini ga ada yg fotoin sih jadi ga bisa narsis deh...



Ok sekian dulu reportase dari UI, sefti melaporkan untuk my blog. bye!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar