Senin, 24 Oktober 2011

Korean Food Festival ^.^

Hari Minggu jam 10 pagi, aku udah siap-siap mau ke Gandaria City bareng temen-temen untuk ngeliat "Korean Food Festival".. Biasanya aku bawa motor kemana-mana tapi kali ini aku naik angkot karena ke sananya rame-rame... Mana cuaca panas banget ~.~ ... Bener-bener bersimbah peluh *keringetan* ... Nah... udah sampai di GanCy *gaulnya Gandaria City* ternyata masih sepi saudara-saudara jiaaaa~ ya jam 11an belum banyak yang dateng juga.. Tapi tak apa aku melihat Oppa *panggilan kakak laki-laki* yang cakep, imut gimana gitu ~.~ dan juga para Eonni *panggilan kakak perempuan* yah itu salah satu yang membuat hati ini sedikit terobati *ceileee*... Dan ada satu pertunjukan yaitu memukul beras ketan pake palu yang lumayan besar.. Beras ketan ini dipake buat bikin mochi *makanan khas korea*.Bergantian para penonton mencobanya, lumayan juga dapet hadiah Gingseng Merah sekotak, bagi cowok pukulannya harus 50x dan cewek 30x pukulan. Nah pas udah siang, makin rame kan tuh acaranya lah kok tiba-tiba tertantang yah, pengen tau kaya gimana sih rasanya nah aku daftar deh tuh sebagai peserta. Awalnya aku pegang Woww.. Berat banget alat pemukulnya, tapi mau ngga mau, udah maju yah harus diselesaikan! Dan bukk..bukk..bukkk.. sampai pukulan ke 20... Rasanya mau mati *lebay* napas udah tersengal-sengal kaya lari marathon.. eonni aku ga kuat lagi, aku bilang sama panitia.. eh malah para oppa ngasih semangat... Ayoo..fighting!! tinggar sepuruh ragi *translate : semangat.. tinggal 10x lagi* dan bukk..bukk..ngossss...buk..bukk..ngosssshhhhh.... Finished!! Dan peluh sudah berhasil membanjiri sebagian kaosku *olahraga*...
Acara pembukaan ada penampilan dari para ajuhsi dan ajjuma (bapak dan ibu) yaitu Hanbape ini merupakan seni musik khas dari Korea sebagai bentuk rasa terima kasih kepada Tuhan atas hasil panen yang didapat *berdasarkan info dari presenternya*... Suara awalnya gumprang-gumprang ga kedengeran irama, tapi pas udah sekitar 2-3 menit baru kedenger iramanya dan kayanya sama campur sari aja susahan mainin itu deh -_- ... hehe... Pertunjukan ini sekitar 10-15 menitan sebelum acara masak-memasak oleh chef dimulai ^.^
Trus dilanjutkan sama ajjuma yang mau masak-masakan khas korea, ada bubur ayam, kimchi, trus ada dadar telor juga.. Makanannya sih emang bukan selera orang Indonesia banget yang berani bumbu, mereka sedikit pake garam dan penyedap rasa, tapi berani pedes *sok chef bgt ya gue* yah pokoknya buat lidah aku, rada-rada kaku ajah *belagu, katanya mau dapetin orang korea*. Ini nih yang aku cobain *tester* makanan korea, lumayan sedikit-sedikit tapi kenyang juga *laper!!* Abis acara selesai ada sesion bagi hadiah...ah suruh jawab pertanyaan dari MC nya.. Ga tau lagi semangat banget hari itu dan aku bisa jawab pertanyaan meskipun itu juga boleh nyontek dari kuisioner temen *hahh ketauankan akhirnya!!tapi usaha :p* dan akhirnya dapet hadiah sepaket dan aku bagi-bagi sama temen-temen yang bel;um dapet hadiah *baikkan aku*..
Abis itu aku dan temen-temen ke Lotte Mart untuk makan ramen, tapi kok rame si!! akhirnya ngga jadi deh beli aja mentahnya buat oleh-oleh. Aku beli Mie Ramen sama minuman kaleng. Aku niatnya mau makan es krim korea, tapi kok mahal si? *hahhh lagi-lagi alasanmu nakk...ckck* dan akhirnya makan es krim korea rasa soda dengan harga 10rb... *Mama... ini es krim termahal yang pernah aku makan* Tapi gpp lah setahun sekali... Mall GanCy seolah menjadi Mall of Korean pada saat itu... Yang penting rasa penasaran itu akhirnya sudah terbayarkan di sini ^.^ Gumawoo....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar