Jumat, 11 November 2011

Buat 'kenyal' wajahmu dengan Batu Es

Terinspirasi menulis blog dengan materi "cara mengenyalkan wajah dengan batu es" karena pada siang hari itu melihat ibu 'pembantu' boss yang mukanya masih terlihat kenyal di usianya yang sudah beranjak 50 tahun. Wajah yang seharusnya sudah memiliki keriput dan flek-flek hitam, tapi beliau masih cerah. Akhirnya terlontarlah pertanyaan demi pertanyaan untuk membuat supaya si ibu ini mau ceritain apa sih rahasia di balik itu.. Dan terpancing juga, dia mulai bercerita,
"waktu saya muda neng, saya biasanya sebelum make up dan sebelum tidur dibalurin pake es batu"
dialek betawi yang begitu kental terdengar dari bibir si ibu dan kemudian beliau bercerita lagi
"yah awalnya sih biar muka ibu adem juga neng, apalagi cucu ibu biasa beli es kalo lagi panas-panasan. ntar airnya udah abis, es nya ibu pinta deh buat muka ibu. Bahkan udah nenek-nenek gini juga masih ibu jalanin. makanya nih muka ibu mah ga ada jerawatnya, masih kenyal nih kaya perawan"
Aku tersenyum simpul seperti tidak menghiraukan, padahal aku catat dalam hati dan aku akan praktekkan :D .. Dari pada pakai obat-obat dokter berbahaya, apalagi zat-zat kimia yang kita *orang awam* ngga ngerti yang penting kinclong sampai bisa buat ngaca.hahha... Selanjutnya si ibu mengajarkan tata cara menggunakannya :
1. Bersihkan muka dengan sabun lalu lap dengan handuk
2. Ambil Batu Es secukupnya jangan lupa cuci dengan air bersih
3. Oleskan merata dari pangkal rambut sampai leher
4. lap dengan handuk bersih jangan diusap,tapi ditutul seperti pakai bedak tabur..
5. Baru pakai make up atau ini bisa dipraktikkan kalau mau tidur..
Selamat mencoba!! dan saya juga mau.. kalau wajah kamu baik pasti orang akan bilang awet muda... so rawatlah!! ^_^

2 komentar:

  1. hahahaha ada-ada aja tuh nyai-nyai :D kalo kata sumber lain es batu berfungsi menutup pori2 pada wajah tentunya jika di kompres diwajah, alhasil bisa membuat make up anda awet alias kagak luntur hahahah so hemat tuh ya?

    ckckckkc hemat ___"

    Selamat mempercantik diri kalo perempuan Indonesia semuanya cantik SO aye gak pusing2 lah nyari calon Istri. hahaha #peace

    BalasHapus
  2. hahaha iya makasih atas tambahan info nya :D
    maklum lah nyai ini paling antusias sama yang namanya make up.. *padahal mah tetep aja ga cakep2*

    BalasHapus