Minggu, 13 November 2011

Ciledug kota ter- 'Macet'

'Macet' adalah satu kata yang tepat banget buat ngegambarin suasana kota Ciledug.. *sependapat yah..* Ciledug kota ter- Macet versi saya #Loh! iya karena mau pagi, siang, sore, malem selalu macet. Kapan Ciledug ngga mengalami kemacetan? mulai jam 11 malam hingga jam 5 pagi *siapa juga yang mau lewat jam segitu* Seperti yang ada pada gambar di samping kiri ini, ini adalah kemacetan yang terjadi di Caplin Kreo. Ya wilayah ini adalah salah satu titik kemacetan yang ada di wilayah Ciledug-Kota Tangerang tercinta. Sebagai warga Ciledug, saya cukup jengah dengan kemacetan yang setiap hari saya rasakan. Karena tempat kerja saya di deket pasar Cipulir yang terkenal apa?? *ada yg tau? ya... betul... biangnya macet!!* karena angkot baik Metro mini 69 jurusan Blok M-Ciledug ataupun C01 yang pada seenaknya aja ngetem...dan alhasil macet yang luar biasa. Bahkan saat saya membaca di sebuah akun sosial Twit*r retweet oleh @cileduginfo Ciledug masih mengalami kemacetan pada jam 11 malam info dari MNTC Polda Metro Jaya. Haha tuh kan bener...sampe hampir tengah malam juga masih aja macet...
Berikut ini adalah titik-titik rawan kemacetan yang saya ketahui di wilayah Ciledug dan sekitarnya :
1. Perempatan Ciledug-Mall CBD
2. Perempatan Joglo - Mencong
3. Puri Beta - Inpres
4. Caplin - Giant Kreo
5. Univ. Budi Luhur - Cantik Cell
6. Perempatan Unilever - Bendi Swadharma
7. Cipulir - Seskoal
8. Pertigaan Japos
9. Regensi *Citra Raya*
10. Pertigaan Gopli
dsb.
Kalo disebutin satu-satu bisa penuh blognya hehe... jadi bagi anda yang akan melewati wilayah-wilayah ini lebih baik agak pagian, karena saya sebagai pengendara sepeda motor saja hanya bisa menjalankan kurang lebih 20 km/jam hingga 40 km/jam kalo lebih dari itu niscaya akan nabrak kendaraan lain *jadi kapan nyampenya???*
Malah terkadang saat macet, kendaraan berani melawan jalur. Sehingga menambah kemacetan dan beberapa kali juga ada kecelakaan. Yah tolong deh buat warga Ciledug agaknya kita harus kembali mempelajari rasa sabar dan solidaritas antar sesama, jangan maunya menang sendiri, yang penting sampai duluan, sikap individualis yang terkadang dapat merugikan pihak lain. Tetap safety first, gunakan helm saat berkendara, perhatikan sekitar, jangan mengebut dan hati-hati.

2 komentar:

  1. setuju coy :) ..
    aku sebagai warga ciledug juga merasakan hal yang sama dengan mbak :) ..
    apalagi kalo brgkt kuliah pagi2 lewat kebayoran.. huuuuuuhhh macetnya ndak ketulungan.. makanya aku lewat jalan alternatif joglo.. walaupun ujung2nya macet juga, tp ndak ramai dengan kendaraan umum seperti yg lalu lalang di jalan ciledug raya..
    huuuufth :'( , skg yg jd pertanyaan saya, kapan kemacetan di Jakarta dan sekitarnya bisa teratasi sementara sekarang ini banyak sekali didominasi oelh kendaraan2 pribadi???

    BalasHapus
  2. betulll...sebenernya sih yang aku liat2 itu karena beberapa orang menggunakan kendaraan pribadinya sendirian, misalnya satu motor sendiri atau satu mobil sendiri, aku rasa kalau warga ciledug berangkat/pulang kerja sama2(barengan, misalnya semotor ber 2 atau semobil ber 8) tapi yang satu jurusan aku rasa bisa agak berkurang ni macetnya hihi... *ide yang aneh memang*

    BalasHapus