Selasa, 27 Desember 2011

Trip Sawarna

Minggu lalu gue dapet cuti natal, hehe padahal awalnya pake acara berantem dulu sama bos gara-gara tanggalan merah. Tapi akhirnya bener-bener diliburkan. karena natal tahun ini hari Minggu, jadi gue dan kawan-kawan dikasih libur sampe senin. Awalnya gue ga kepikiran mau kemana dan mau ngapain pagi itu, tapi yasudahlah 2 hari mungkin cukup untuk trip ke sawarna Banten. Gue berempat temen gue mulai start jam 10 pagi, kita pake rute ke pelabuhan ratu karena kalau dari Banten gue dan rombongan ga tau jalan. sebelum berangkat pastinya kita sarapan dulu, karena akhir bulan gue dan temen-temen nekat pake uang seadanya. Ya... kita bisa juga disebut
"The Nekat Traveller"
hihi...
Baru naik ke arah puncak, ternyata cuaca ngga ngedukung nih alias hujan. hmmm.. hujan deras disertai angin masih tetap tidak menghalangi kita untuk pergi ke sana, karena sebelumnya kita udah hunting-hunting dulu kaya apa sih sawarna itu? Kalo di foto-fotonya kok bagus banget yah... Karena kenekatan kita ini akhirnya kita bisa sampe di pelabuhan ratu. dari situ masih lurus terus ikutin jalan ajah, karena memang jalan satu-satunya. Dan ternyata pas nyampe di puncak nya mandang laut dari atas itu memang indah dan mempesona....
Ini foto yang berhasil gue tangkep dari atas, yah walaupun masih amatiran tapi lumayan bikin ngiler orang-orang yang kemaren ga ikut backpackeran...hihihihi....
Gue dan rombongan kan emang ngga tahu jalan, tapi kita ikutin petunjuk jalan sampe akhirnya kita niggalin wilayah Pelabuhan dan masuk ke ujungnya kota Banten. Yang gue lihat dari plang-plang yang ada di sana sih, itu termasuk Kabupaten Lebak. Rumah-rumah di sana masih jauh dari peradaban, masih pakai rumah panggung. banyak anjing hutan juga yang berlalu lalang. Kita masih nyari desa yang namanya Ciabareno ternyata desa itu panjang banget.. Sementara Sawarna itu deket sama desa Bayah. Dari rumah satu ke rumah yang lain masih berjauhan. Bisa bayangin ga kalau tiba-tiba motor mogok di tengah jalan yang sepi???brrr....
Tanjakan dan turunan yang cukup curam agak membuat jantung gue deg-degan, ditambah kanan kiri jurang dan bukit... kalo bukan sama bikers sih gue saranin mendingan bawa mobil. Lebih save!! Udah gitu jalanannya si memang diaspal, tapi masih banyak yang bolong alias ngga rata. Jadi harus bener-bener tahu kondisi motor yang kita kendarain seperti apa.. Udah jalanannya sepi banget...Mau nyari warteg aja susahnya minta ampun. Makanya buat kalian yang backpacker saran gue bawa logistik sebanyak mungkin, karena di sana adanya cuma warung mie rebus/ mie goreng :D
Udah jam 5 sore, gue dan rombongan cari sesuatu yang bisa dimakan. Karena akhirnya kita sampai juga di Bayah...huftt~~ Udah badan basah sampe kering sampe basah lagi... demek luar dalem :D... *hahha* tapi seneng karna ngga lama lagi gue akan sampai... tapi tiba-tiba salah seorang temen gue bilang ga mau jalan lagi, dia kecapekan dan mau istirahat. Kita bakal ngelanjutin lagi besok. Sambil makan mie instan yang kami pesan, kami mulai mengintrogasi si teteh penjaga warung itu. Kita tanya dari situ sampai Sawarna masih berapa km lagi? dia bilang masih 7-8 km lagi?? hahhh!! gila masih seperempat hari lagi, mau sampe jam berapa? yaudah akhirnya kita memutuskan untuk cari penginapan.
Penginapan di daerah situ memang bener-bener deket banget pantai, jadi penginapan kita menghadap langsung ke laut lepas. namanya penginapan Arya, Pemandangan masih indah karena pada saat itu matahari pun belum tenggelam. Akhirnya kita main-main di pantai sekitaran penginapan aja. Sampai jam 6 sore, kita masuk untuk mandi dan istirahat. Kita berunding bagaimana perjalanan kita? apa mau diteruskan atau pulang, mengingat masih 7-8 km lagi perjalanan kita ke sana, sementara kita juga harus pulang dan menghabiskan kurang lebih setengah hari perjalanan dari Sawarna-Sukabumi-Jakarta akhirnya kita memutuskan untuk tidak meneruskan perjalanan.
Sayang banget memang, dan masih penasaran.. Tapi dari pada kemaleman sampai rumah sementara besok masuk pagi untuk kerja akhirnya perjalanan kita hentikan sampai di villa itu. *ga asik banget memang* tapi kita ga nyesel banget karena pantai di depan villa yang kita tempatin itu bagus banget dan masih bersih... Sekian dulu cerita dari gue... Sebagai hitung-hitungan : Uang bensin (motor) PP : 50.000 Penginapan Arya : 130.000 Nah ini hasil jepretan gue, cekidot!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar