Kamis, 22 Desember 2011

Happy Mom's day

Hari ini Kamis, 22 Desember 2011 tanggal ini bertepatan dengan "Hari Ibu". Yupp.. apakah kamu sudah mengucapkan "selamat hari ibu" ke umimu?ibumu?mamahmu?mamimu?? Kalo aku "sudah dong!!" Pertama kali membuka mata alias bangun tidur aku langsung mengucapkan kepada beliau. Ini kali pertama aku begitu terharu untuk memberikan sebuah apresiasi kepada ibu. Ehh... tapi jangan cuma hari ini aja kamu men-spesial-kan ibu, trus besok udah kembali ke asal alias berani melawan perintah ibu hehehe *buat aku juga*. Kamu pernah sadar ga sih sebenernya kemarahan ibu itu karena apa? Terkadang kita suka bilang kalau ibu itu adalah sosok yang paling bawel dan cerewet sedunia.. tapi tahukanh kamu bahwa ibu itu sebenernya hanya khawatir??
Coba kita urai dari yang awal.. Ibu yang sejak aku masih dikandungan, merawatku, menjagaku... Setelah aku lahir beliau memanjakanku, mengawasiku, membesarkanku... Setelah aku beranjak dewasa beliau membantuku, memberikan solusi dari setiap masalahku, menjadi pendengar setia... Allah SWT. maha adil yah, Allah SWT. memberikan kekuatan bagi seorang ibu untuk terus stand up buat anak-anaknya.
Terkadang kita masih suka membantah dengan apa yang diperintahkan olehnya... Terkadang kita khilaf hingga berani berkata kasar kepadanya... Ya.. memang sekarang beliau di mata kita hanya bisa marah-marah.. Tapi suatu saat kita akan sangat merindukan belaian tangan ibu, pelukan hangat didekapan ibu, ga ada lagi yang memerintah kita, ngga ada lagi yang memarahi kita, ngga ada lagi orang yang mempedulikan kita... *tears dropped*
Dalam kesendirian terkadang aku berpikir, Saat pacarku curhat kepadaku, aku begitu antusias untuk mendengarkan.. Tapi jika ibuku yang curhat mungkin bisa aku tinggal smsan, bahkan tidur dan enggan mendengarkan curhatannya.. Saat aku punya uang aku ingat pacarku lalu kita makan bersama, tapi apa aku pernah mengingat ibu?... Saat aku sedih, aku telpon pacarku untuk mengadu.. Tapi ibuku tiba-tiba menanyakan keadaanku seolah beliau tahu apa yang sedang terjadi meskipun aku ngga pernah membicarakan masalahku kepadanya...
Seburuk apapun ibumu, sesakit apapun beliau, secerewet apapun, dia tetap ibumu... Merawatnya itu adalah tugasmu..kapan lagi kita bisa membahagiakan ibu, jika bukan saat ini... sekaranglah waktunya.... I love you mom :* (kiss and hug from your daughter)...

2 komentar:

  1. :( he'em ibu itu emang sosok yang sangat spesial, gak salah jika surga dibawah telapak kakinya.. meski bawellnya minta ampun, tapi itulah sosoknya.. hihihi ini postingannya kena banget sama ane mba. :D

    BalasHapus
  2. hehehe... ini juga curcolan saya banget de... kalo gitu sama lah kita :D

    BalasHapus