Sabtu, 14 April 2012

Hunting at Universitas Indonesia

Pagi ini gue dan dika (temen kampus) niat banget mau hunting skripsi di UI.. tau kan Universitas Indonesia... dengan kecepatan 60 km/jam gue laju tuh arah kebayoran lama trus ke pondok indah sampai ke depok. Di bawah sinar matahari yang cukup terik dan macet dimana-mana karena weekend, gue tetep semangat buat ke sana, berharap akan temuin sesuatu. padahal gue juga ga tau untuk jalan ke sana harus lewat mana? Berlandaskan ketenangan dan keyakinan gue liat palang iji-ijo petunjuk arah dan akhirnya sampe juga di sana.
Masuk UI itu berasa di dalam taman yah, sejuk.. tenang.. luas.. damai.. semoga S2 bisa kuliah di sini.Aminn... Gue dan temen gue nyari-nyari arah ke perpustakaan, pas nyampe, awalnya seperti liat piramida, dan dengan polosnya gue tanya sama temen gue itu, "ini apaan yah? kaya piramida" dan temen gue juga bilang ga tau karena di baru pertama kalinya ke sana. Haduuhhh... :D Dan dengan pedenya kita jalan menuju ke arah bangunan piramida itu, ternyata itu ada semacem resto atau tempat nongkrong gitu, ada
starbuck, ada makanan korea, dsb. Didalamnya juga ada yang jual majalah... Wahh bangunannya tinggi banget, dan di dalamnya dibuat cozy dan minimalis. Yang pasti ga berasa seperti di dalam sebuah kampus.. malah lebih seperti mall *lebaiiiii*
Masih dengan terbengong-bengong kita berdua jalan ke arah pintu masuk perpustakaan, karena pengunjung baru gue dan temen gue ga ngerti harus gimana, nah ada sekuriti cewe 2 orang, dengan sopannya dia nyuruh kita untuk registrasi. Sebagai pengunjung dari Universitas lain, kita harus registrasi ke mba informasi. Dengan bermodal KTM dan uang Rp 5.000/orang kita bisa masuk ke sana *pliss deh indonesia!!sgalanya dibuat komersil* tapi maaf yah mba-mba penjaganya itu sombong banget sih, kita sapa ga langsung antusias menanggapi, malah melayani dengan ogah-ogahan dan jutek... plissss deh mba baru duduk di situ aja udah berasa rektor kali yahh!! *curhat!!*... padahal mba-mba nya cantik loh.. tapi ko jutek gitu sih jadi malesiinnn...
Perasaan dongkol gue berubah ketika kita disambut oleh bapak-bapak penjaga kunci loker. Dengan antusias dan senyum yang tulus hati gue jadi mencair sedikit. Dia pandu kita berdua "neng.. kalo mau cari buku teori ke lantai 2 ajah..dan kalo mau lihat skripsi ke lantai 3" gue dengan senyum membalas dan ngucapin terima kasih. Semoga alloh memberkahi bapak baik itu. Gue taro tas di dalem loker yang
disusun rapi berwarna coklat muda, elegan banget deh!! berasa di rumah sendiri di sini, tenang dan damai. ac nya juga terasa banget.. Lampu yang tidak begitu terang mewarnai setiap pojok ruangan. Bangunan berlapis granit berwarna hitam membuat jadi lebih teduh. Agar memancing inspirasi, kita juga bisa mengerjakan skripsi dengan view danau. bisa melihat danau dari lantai atas. Bangku-bangku disediakan dengan rapi dan jumlahnya cukup banyak, jadi bisa menampung banyak orang sekalipun. Trus naik lift ke lantai 3 buat nyari skripsi, niatnya buat jadi bahan penelitian terdahulu yang sejenis.
Pas udah sampai lantai 3 gue terbengong-bengong dengan monitor Apple yang ada di depan perpustakaan, wahh hebat!!buat apa yah??pikirku. Lalu kita beranjak memasuki ruangan perpus, karena baru pertama kali gue tanya ke bapak penjaga perpustakaan dimana skripsi FIKOM. Karena rak bukunya juga banyak dan ga memungkinkan untuk ngeliat satu-satu kita dikasih cara untuk ngeliat dimana buku itu berada. Kita harus nyari dulu ke komputer yang Apple tadi, komputer ini sengaja disediain sama pihak perpustakaan. Mulai dari judul, pengarang, tahun, subjek, dan abstraksi, nah... kalo udah dapet kode panggilnya baru kita bisa tau dimana kita bisa cari keberadaan buku itu. udah 1 jam berdiri di depan komputer, masih ga ketemu juga bukunya... udah deh akhirnya kita memutuskan untuk ke lantai 2 dan tenyata kita juga harus melihat nomor panggil untuk buku-buku itu, yahhh ke komputer lagi dong, ngantriiii!! karena beberapa komputer ga bisa di pakai. jadi kita harus ngantri, akhirnya kita naik lagi, nyari komputer yang bisa dipakai. dan ternyata ga ada juga... Hadooohh!!! Akhirnya dapet satu komputer, pas cari buku teori, ga ada juga!! ini gue yang gaptek apa emang bukunya ga ada seehhh?? *galau* akhirnya kita nyoba-nyoba nyari satu buku dengan nomer panggil. ahhh yyaaa... pas ditelusuri ternyata bener !! lebih mudah...
Setelah dapet 1 buku tentang jurnalistik online, gue dan temen gue akhirnya bisa istirahat, duduk dengan tenang. ngeliat kondisi temen gue yang kurang fit kasian juga, akhirnya gue foto-foto aja isi buku itu. dan jam 11. 30 kita terpaksa balik. gue kembalikan lagi buku ke tempatnya dan pulang dengan tangan hampa.... tapi gue seneng karena bisa sampai ke sini dengan selamat meskipun ga tau jalan dan salah jalan beberapa kali. udah gitu puas dengan pemandangan yang ada di sini... satu kata "GOOD"
Okayy.. segitu dulu yah ... byee..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar