Senin, 07 Mei 2012

Perpusnas, lengkap namun langka

Sabtu kemarin gue and rifki going to Perpusnas. Niatnya cari buku yang ga ada di kampus kita.. yah buat referensi bab2 skripsi *tetep*. Perjalanan dari rumah ditempuh selama kurang lebih 1 1/2 jam, dengan cuaca yang terik dan karena pada hari itu tanggal 5/5/2012 jadi banyak banget yang nikahan dan kondangan. akhirnya macet dimana-mana...grrr... udah panas teriknya matahari, panas kendaraan, cocok deh!!! peluh campur debu dah nyampur di muka, lengket dan iteeemmmm... -____-"
Gedungnya itu keliatan banget dari jauh, karena deket sama Kemensos, wilayah Salemba. Pas ngeliat bangunannya mah gue yakin banget bakal nemuin apapun yang gue cari nih... asikkkkk....
Sampai di sana karena baru 'first time' yah pasti ngga ngerti mesti kemana, untungnya orang yang gue temuin ga nyari masalah. Kalo nyari ribut dah mau berantem aja bawaanya, *kepengaruh panas dari luar* hahahhhh... abis nitip tas, gue naik ke lantai 2 buat nyari buku-buku dari komputer. yahhh library on line buat nyari buku nya ada di sebelah mana. Ternyata di sana harus nulis di kertas yang sudah di sediakan oleh pihak librarynya. dan nanti akan ada bapak-bapak yang nyamperin dan mandu kita. kalo yang udah ngerti tinggal tulis nomor panggil trus kasih dia deh kertasnya, nanti dia yang akan kasih tau kita akan cari buku itu kemana *keren abis ya otaknya kaya komputer :D !!* tapi sayang yah beberapa buku ga ada di sana ternyata, ada yang di medan, di London hahahhhh percaya ga percaya library ngomongnya gitu... Trus udah gitu sabtu-minggu cuma buka sampai lantai 3 jadi buku-buku yang ada di lantai 4-5 ga bisa terjamah deh -____-"
Setelah dapet info dimana gue bakal dapet tuh buku, gue di suruh naik ke lantai 3 katanya di sana gue bisa dapetin bukunya. Okelah gue cuzz naikk...
Sampai di atas, dengan linglungnya gue bingung, coz buku-bukunya di dalem semua, trus gimana cara gue ambil tuh buku???hummmm.. yasudah karena dsuruh input dulu akhirnya gue inputlah tu buku di komputer. Setelah itu gue taro kertasnya di dalem kaya kotak gituh. trus nunggu sambil duduk, nanti librariannya yang ngambilin tuh buku. Dipanggillah nama gue, maju dong yakan!! Dan dari ketiga buku yang pengen gue pinjem, cuma ada 1 buah buku aja yang available, yang 2 dia bilang lagi dipinjem. Whatt!!! helooww perpusnas??katanya lengkap??ko bukunya cuma ada 1 pcs aja deh???!! Dan yang buat gue shok lagi adalah kata-kata "mba coba aja cari di antara mereka *dia tunjuk orang-orang di belakang gue* karena bukunya sedang dipinjem sama seseorang di antara mereka, mba join aja" HAHHHHHH!!!JOIN....LO PIKIR??? ya kalii kalo dia lagi baca halaman berapa, nah gue mau halaman berapa??? temen bukan, kenal kaga!! shokk banget ga lo... baru kali ini gue ke perpus yang librariannya udah jutek, ngatur pula. Mending ngasih solusi yang beneran gitu, gue bilang aja, ok dehh... trus gue duduk lah di sana dengan sebuah buku yang satu-satunya ada. setelah di baca ada beberapa poin aja yang lain ga ada, alias ga lengkap. cuma 5 menit doang gue baca-baca trus gue kembaliin lagi. Si mba Jutek ini ngebenahin buku, tapi kok kartu gue masih ditahan? akhirnya dengan senyuman manis gue, gue bilang "mba..maaf KTM saya" dan dengan juteknya dia liatin gue dan bilang "NAMA!" gue masih jawab dengan manis... Aduh mba, galakkkkk banget seehhhh!!!
Padahal ada tulisan seperti ini!!
Padahal kalo disebut perpustakaan sudah memenuhi yah, lebih dari ribuan buku ada di sini, tapi kok yah perjudul buku kok cuma ada 1 buku. Ya kalo ada 10 orang yang butuh kan jadi rempong ya??? *critic* :D kalo tempatnya sih so far bagus banget.. lumayan eksklusif lah.. dan kita ga perlu rempong nyari buku, karena ada librarian yang akan dengan antusias bantu kita cari buku... tapi ya kebetulan ko ya ketemu sama librarian yang hummmm.. maaf yah mba *amit-amit* juteknya :D
yaaa... demikianlah ceritakuu...komentarkuuuu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar