Senin, 08 Oktober 2012

Netizen...

Netizen... tau ga netizen?? yang gw tau citizen (merk kalkulator) hahahahh.... Minggu kemarin tanggal 3 Oktober 2012 gw dan temen-temen dateng ke acara seminar jembatan-karir sekaligus ngambil toga yang mau di pake buat wisuda besok. Di seminar itu di tanya apa sih netizen??hampir seluruh mahasiswa ga bisa menjawab pertanyaan ini. Ternyata netizen adalah pengguna internet, yah kita-kita ini. di era tekhnologi, internet bukan barang awam lagi, bahkan buat orang-orang yang bisa memanfaatkan ruang informasi teknologi (network) niscaya sukses dan duitnya itu hampir ga berseri lagi... (baca:kaya mendadak)

Netizen ini berarti "orang-orang pengguna internet"... dan kita ya termasuk lo dan gw ini adalah netizen. kenapa demikian?tanpa disadari kita sekarang telah didominasi sama gadget yang bernama Blackberry dan Android... apapun jenisnya kedua gadget ini memudahkan kita untuk menuju ke dunia maya... dunia dimana kita bisa mengaktifkan diri dan ga jarang dari mereka yang terkenal hanya karena sosial media. misalnya facebook, youtube, twitter, dsb. Netizen mengakses internet minimal 3 jam atau lebih dalam sehari dan mengupdate meskipun hanya status... BBM, What's up merupakan beberapa sosial media juga, jadi kalo masih ada yang bilang "gw bukan netizen" coba dipikirin lagi make internet dalam sehari itu berapa kali :D

nahhh... nambah lagi pengetahuan gw tentang dunia lain *serem dong* hahhah maksud gw nambah lagi ilmu pengetahuan gw tentang sesuatu... truuusss serunya lagi gw diceritain tentang sebuah buku yang bernama "linspin" dia ini berarti "orang yang tak akan tergantikan" maksudnya adalah... dalam dunia kerja itu kita musti menonjol. kalo ibarat dulu orang kerja ya mengikuti alur pekerjaan..kalo sekarang ga bisa demikian, karena kalo kita ga berinovasi dan sama dengan karyawan lain itu kita bisa sewaktu-waktu di pindahkan atau yang parahnya dikeluarkan ... nah loohh!!

Nah jadi ibarat semua pakai baju biru... kita harus berani pake baju merah!! meskipun keadaan menonjol pasti bakal ada yang suka dan ga suka.. tapi mau ga mau, suka ga suka yah memang keadaan dunia kerja memang harus demikian. Ditambah penggunaan gadget yang sudah ga awam lagi, dan kita anak-anak muda ini dituntut harus mengikuti tekhnologi... kalo gaptek ya see you bye bye sama kerjaan yang dipengenin :D

sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar