Kamis, 21 November 2013

Kesan naik pesawat air asia

Setelah delayed selama 20menit akhirnya boardinglah kita. Naik pesawat airbus A320-200 ketinggian 36000 feet above sea level dan waktunya sekitar 1 jam 40 menit. Seat setiap row nya adalah 6 kursi. Tapi klo ada berapa row gw ga inget lagi, duduklah gw di 17F yg pada saat itu adalah dekat window (asik bisa liat awan *norak!). Mereka pny hot seat di row 1-5 dan 13-14 (overwing) klo ga salah.

Sebagai seorang aerkruh (baca: aircrew yg belum terkenal) gw akan menilai dari sisi mugarinya. Satu yg gw tangkep adalah muka mereka itu sexy..dengan gaya rambut yg eksotis. Dari proses boarding smp dengan selesai cuma 10menit..cepet ya abis itu itung pax dan berangkutt...

Tunggu..!!

Tapi ini briefing overwingnya pas pesawat udah surface movement (baca: berjalan dengan kekuatannya sendiri) yg gw tau itu adalah critical phase. intinya posisi pesawat udah gerak deh ya..safety ga tuh! Yg pntg blm smp runway boleh x ya.

Abis itu mereka demo safety dan karena ini pesawat bagus, suara utk demo mereka adalah dengan kaset rekaman. Cihuy ya! Jadi gerakan mereka slalu sama dong ya. Bagus!!

Trus ketika cruising flight mereka mulai sales on board nawarin makanan. Ada nawarin boneka juga.tapi mereka menyarankan utk memesan pertama sebelum berangkat..katanya biar langsung dilayani dan g usah pake bayar dan kembalian gitu. *iya juga sih*

Intinya jadi mugari disini kerjanya simple dan ga ribet. Enak deh pokoknya enak :p mba fa nya ke fa junior pada saat itu mba yayuk klo ga salah namanya dia tuh asik bgt..murah senyum dan sm junior juga asik. (*emang liat dari mana asiknya?dari perkiraan gw aja haha*)

Anyway di air asia ga dikasih permen ya.jadi harap bawa permen sendiri..jangan ngarep kaya gw hahaha *sekian*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar