Rabu, 06 November 2013

Liburan sehari ke Bogor..bisa!!

Maaf reader baru sempet ngisi ini blog stelah skian lamanya #halah okey walaupun late post tapi smoga berguna ya dikemudian hari.

Mau cerita wktu itu ke bogor jalan-jalan seharian sma reza. Dimulai dari janjian pagi jam8an kali yah..berangkat naik motor ke stasiun sudimara.oya fyi sodara sodara kita berdua ini nekat backpackeran ke sana.modal nekat dan tujuan kita juga ngikutin itnerary yg ada di detik dot com.

Sampe di sudimara motor dititip tapi ngeri soalnya g blh dikunci stang gitu.mendingan cari aman lain kali ngangkot aja lah ya naik pdk aren-jombang paling 4ribu perak tapi ga resiko.oiya gw berangkat dari ciledug.jalur stasiun terdekat ya cuma sudimara. Trus ngantri tiket 13rb/org itu sampe bogor.tapi di tanah abang mesti transit dulu ke gerbong lain yang jurusannya ke bogor.jangan ngaco ngikutin jalur kereta ya.hahah...udah gitu sampe di bogor tiketnya dikembaliin dan kita dapet 5ribu.kaya jaminan aja gitu.murahkan...daripada dulu per destinasi bayarnya 2ribuan deh.gw dan tante gw aja bogor-ciledug bs abis 25rebuan perorang.. ini berkat pak jokowi yang mau bikin nyaman warganya.salut ya buat walkot jakarta yang satu ini.

Sampe dibogor skitar jam11 siang.maklum kita ga tau jam2 kreta lewat jadi asal aja.akhirnya kbanyakan nunggu di stasiun. Abis itu buka waze nyari2 jalan.tanya kiri kanan buat ke arah istana bogor.karna kita ngebackpacker brarti niatnya biaya juga dipress dong ya.trus kita jalan.ada 2km dari stasiun kearah istana.disana cuma liat rusa dan foto2 rusa.abis itu naik mobil buat nyari bakso enak dipasar bogor.

Makan siang pake bakso enak kalo ga salah namanya bakso mang jaka.orgnya masih muda si mang jakanya tapi harga baksonya mahal krn sporsi 16ribu. Hahah amsyong!..abis itu minumnya cingcau..panas panas itu cihuy banget.harganya 5ribu kalo ga salah cingcaunya dikasi santen nangka lagi..yummy~ abis itu kelar karna masih kgerahan dan dehidrasi akhirnya psn es podeng.harganya 5ribu..itu diatasnya ada kacang didalemnya ada alpukat sm roti diguyur sm saus coklat..yumm bgt deh.


Udah kelar kita nanya sm si abang klo mau k taman kencana naik apa?dia blg klo angkot dari sini,si teteh sm aa bs sampe mah malem.soalnya macet bgt dimana2.duh!!blm kmana2 baru kuliner doang..pikir gw.trus gw nanya dong..enaknya gmn ya bang?nah dia suruh kita jalan ke arah kebon raya sana deh yg bnyk andong2 itu trus naik angkot.ada kali ya 3km jalan kaki.dan akhirnya nyampe.tadinya mau foto di wihara.tapi reza ga mau dia blg jelek doang kok. Yaudah akhirnya lanjut.

Naik angkot ke taman kencana  4ribu perorang.mana abangnya ngamuk2 gegara macet bgt perjalanannya.trus akhirnya sampe juga.ngaso dibawah pohon gitu sambil nanya2 tmpt makaroni panggang sm lasagna gulung.hmmm~ enyak yaaa.. dan ternyata deket bgt di depan pas taman kencana.tempatnya enak dan rame bgt.nah kebetulan pas kita dateng itu makaroni yg small udah abis adanya yg medium harganya brapa ya dibawah 100ribu lah ya.dan itu harusnya dimakan sm 4org.akhirnya sisa dan kita bawa pulang hahaha...

Nah...jam udah nunjukin jam 4sore..waktunya balik biar ga kmaleman.kita nanya lagi kalo mau kstasiun mana?dan seperti biasa jalan dulu 3km baru ketemu jalan raya dan lbh dkt ke stasiunnya.hahahha

Karna waktu itu sabtu malem minggu kereta penuh banget dari arah tanah abang-sudimara.desek2an sm kuli2 gitu..yaudah lah ya namanya juga pengalaman pertama.oke sekian dulu jalan2 gw.bye

1 komentar:

  1. Coba wisata alamnya dong gan, di sentul banyak curug-curug yang masih alami salah satunya curug kembar ciberem ni gan
    https://youtu.be/ik3-RQa6jAc

    BalasHapus