Sabtu, 20 Februari 2016

Day 1 di jogja (warung oseng mercon bu narti yg tutup dan tukang taxi+betor yang lumayan narik urat syaraf)

Berangkat ke jogja dengan kereta Gaya Baru malam aduh sempit banget,namanya juga promo yah..kalo bawa anak sebaiknya naik yang bisnis aja karena tempat duduknya kurang nyaman. Tapi toilet, dapur, makanan, dan keretanya itu sendiri sih sebenernya bersih.

Berangkat dari st. Senen jam 10.30lt on time dan sampe di st. Lempuyangan jam 19.30lt tepat, sama persis seperti schedulenya. Sampai sana kita langsung nyari taxi. Nemu taxi yang ga pake argo, plis deh dichargenya sesuka hati banget. Padahal destinasinya mah deket,dan menurut orang sana juga palingan 30rb an..sementara itu taxi tanpa argo minta 50rb kalo ga mau kita disuruh keluar. Dan yaudah akhirnya kita keluar lg ajah *kekeuh*.

Di depan stasiun ternyata ada taxi mangkal yg pake avanza dan ada argo,akhirnya kita pake itu kalo ga salah namanya taxi setia kawan. Sopirnya baik banget,mau ngobrol,argonya murah. Recomended deh,selama disana kalo kita butuh taxi pasti kita pake taxi ini.mirip sama blue bird tinggal kasih alamat nanti dia dateng.

Abis nganter mamanya bena kita langsung heading ke malioboro untuk cari penginapan. Mereka nyaranin nyari di daerah sastrowijayan yang rame sama hotel dan hostel atau guesthouse. Karna budget minimal, nyarilah kita yg permalam 50rb an utk 2 malam dapetlah di rumah bu bimo dengan harga 2 malam itu 112.500 kira kira jadi permalemnya 50rb something haha, ya tapi cuma pake kipas angin dan ala ala gitulah. Plus motor buat jalan besok pagi 75.000 sepuasnya seharian.

Setelah itu,kita jalan2 sepanjang malioboro dan niatnya mau makan di oseng mercon bu narti pas udah jalan sepanjang jl. KH. Dahlan malah warungnya udah tutup kayanya soalnya kita jalan juga udah jam 11 malem. Karena kaki udah sakit dan laper juga akhirnya kita ke oseng mercon mana aja lah ya :D

Namanya warung oseng bu ranti, ya mungkin kembaran


Porsi oseng mercon bu ranti
bu narti yang kemudian terpisah *drama banget* oseng merconnya enak lah dan pedesnya lumayan buat nguras perut ke esokan harinya hahaha...

Nasi 2 porsi, oseng mercon seporsi, telor dadar dan es
Menu bu ranti
teh manis semua nya 38.000 ini utk berdua ya, jadi beneran jalan irit hahaha..harga seporsi oseng mercon 20rban. Oseng mercon tuh lemak yg dioseng pake sambel cabe cabean..jadi pedesnya bandel :D abis itu kita pulang pake betor (becak motor) 15.000 costnya dibagi 2 lg sama benun hahaa..

Ada cerita ni sama tukang betornya,kan kita bilang mau ke hotel di wilayah malioboro eh malah kita diturunin di pasar beringharjo. Emang selama perjalanan dia nawarin ke alun-alun dll kita ga mau karna udah kemaleman juga dan bsk pagi mau ke kalibiru.jadi pengen istrahat pulang ke hotel. Dia ngotot banget mau nurunin kita di pasar beringharjo yang masih bbrapa km lg ke sastrawijayan. Kita kekeuh ga mau turun sampe akhirnya dia nganterin kita ke hotel. Beneran kita kasih 15rb lah, trus dia blg yaudah beramal lah sama kalian.. Kita blg aja makasih ya pak udah beramal sama kita,semoga berkah. Dalem hati bodo amat!

Ini nih salah satu diantara beberapa tukang becak yg nipu seperti yg direview di beberapa blog, sebagai warga negara indonesia yg juga orang jogja jadi merasa malu deh gue. Kok begini amat sih sama warga lokal..dimana adab orang jawanya? Catet tuh yg pertama tukang taxi yang ga pake argo sama abang tukang becak motor. Semoga mereka cepet diberikan hidayah oleh Allah swt. Aamiin :))

Alhasil perjalanan hari 1 cuma capek doang dan kesel hahaha..selamat malam!

1 komentar:

  1. Penasaran dengan rasanya, kalau boleh tau bahan buat Oseng Mercon Bu Narti gmna yah kak??
    Artikelnya sangat bermanfaat kak,terimakasih infonya kak

    BalasHapus