Minggu, 21 Februari 2016

Day 2 spot yang lagi 'ngetrend' di jogja (kebun buah mangunan, hutan pinus imogiri, kalibiru, waduk sermo, tugu jogja, alun alun keraton jogja)

Nah hari kedua dimulai dari jam 5.30lt dari malioboro kita touring 2 motor sama temen yang juga lagi di jogja ke kebun buah mangunan, itu loh tebing yang terkesan kita di atas awan.

Kebun buah mangunan
Perjalanan dari malioboro ke kebun buah mangunan kirakira 1jam an dan jalanannya itu masih gelap,dingin,pas udah mau sampe agak nanjak terjal. Bayarnya 10rb permotor untuk biaya masuknya ya. Kita mau liat sunrise di sana dan ternyata dapet. Alhamdulillah :D nanti liat ya sunrise di tebing kebuh buah mangunan, beneran kaya di atas awan. Walaupun sebagai mugari kita sering berada di atas awan,tapi buat menghirup udara di pagi hari nan sejuk ya baru di sini hahahah *lebay atau norak* 

Sunrise di kebun buah mangunan
Puas foto-foto ngeliat sunrise atau matahari terbit, kita ke warung masih disekitar situ juga, makan bakso tusuk 5rb sama minum kelapa muda 8rb, murah!!.

Hutan pinus imogiri
Lalu kita melanjutkan perjalanan ke hutan pinus imogiri, masih di daerah bantul juga, tinggal belok kanan trus nanjak ke atas,nanya sama penduduk setempat deh jaraknya cuma 15menit dari kebun buah mangunan. Parkir 2rb di sana terus kita foto-foto diantara pohon pinus yang berjejer rapi. Masih belum rame orang, ya secara masih pagi juga sih dan udara hari itu sejuk banget..aahhh indahnya :)

Kalibiru
Setelah puas foto disana, lanjut perjalanan ke kalibiru, kulon progo. Dari bantul-kulon progo kurang lebih 1,5 - 2 jam perjalanan. Asli ini jalanan ke kalibiru astaga miring nya 45 derajat kali yah...nanjak terus terusan. Kalo mobil matic kaya my baby girl 1.000cc bisa ke sana ga yah hahaha...kalo ada mobil turun aja yg mau nanjak di tahan dulu. Emang sesuatu banget jalanannya ahhahaha seru!

Travelmate day 2
Sampe di kalibiru bayar parkir 2rb lagi trus jalan ke atasnya,nanti ada tempat beli tiket 5rb/orang untuk masuknya. Jalanannya udah bagus sih menurut gue,tapi ya buat anak muda yaa. Buat ibu bawa anak, sebaiknya engga karena kiri kanannya jurang bow hahaha...di kalibiru itu ada apa aja sih? Pasti pada kepo... Ya disini cuma ada spot foto di papan gitu yg viewnya waduk sermo, emang bagus banget. Apalagi kalo difotoin sama abangnya pake kamera dslr tambah bagus ya kan :D

Setiap spot foto ada harganya sendiri2, buat naik ke
Spot foto
spot foto itu 15rb an smp 35rb an.. Nah kalo mau difotoin pake dslr itu bayar lagi 5rb perfoto minimal 4 kalo ga salah, jadi 20rb. Menurut gue apa-apa disini uang,uang dan uang. Padahal cuma menjual spot foto yg kekinian aja sih. Tapi ya emang dari segi safetynya bagus karna setiap pengunjung yang mau naik ke papan itu dikasih tali gantung kaya mau flying fox. Jadi safetynya oke lah :D

Selain spot foto ada sih arena outbond nya tapi yg paling menarik adalah spot fotonya itu dan kalian tahu,setiap orang cuma dikasih waktu sekitar 5menit utk jeprat jepret dan itupun ngantrinya bisa 1,5jam...oh my God :D that was so amazing,right!

Selesai dari sana kita makan siang di samping waduk sermo, namanya resto geulis. Makan ikan bakar, yang ukurannya besar bisa dimakan ber 4, trus jamur krispi, kangkung 2porsi, sambelnya 3 macem ada sambel merah,sambel ijo dan sambel kecap oya nasinya ukuran jumbo yah hehe. Masalah harga ya standar makan di resto lah ya 150rb untuk 4orang. Nilai dari 5-10 ya 8,5 lah ya, tempatnya sepi bener-bener di seberang waduk sermo, jadi viewnya ya waduk itu.heehe

Habis makan rencana trip selanjutnya ke magelang, candi borobudur eh ternyata diperjalanan kita kehujanan,akhirnya maksa balik ke hostel lagi aja deh. Sampe hostel langsung mandi trus siap-siap ke kentungan, kerumah saudaranya benun. Tapi sebelum itu kita foto dulu dong di tugu jogja dan mampir ke alun-alun jogja. Rasanya kurang afdol kalo udah di jogja tapi belum kesana yakan. 
Tugu jogja


Alun alun kidul


Sekian dulu cerita hari ke dua di jogja, kesan hari ini adalah senang sekali karena spot jogja yang lagi ngetrend udah kita datengin pokoknya dari yg jauh sampe yg deket, puas!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar