Sabtu, 15 Desember 2012

Buat NPWP di Tangerang


Karena di perusahaan gw itu pengguna pajak yang baik, mereka mau karyawannya juga menjadi pengguna pajak yang baik. Seperti yang di kasih tau Rini, partner gw bahwa kalo gw ga punya NPWP gw akan dipersulit di penerbangan keluar negeri, makanya gw buatlah. toh ga musti gw yang bayar ini, orang perusahaan yang mau bayar kok. Akhirnya gw buatlah NPWP melalui website kalo ga salah 26 juni 2012. Dan kenapa gw baru cerita sekarang, karena gw juga baru ngambil tuh NPWP jumat kemarin tanggal 7 Desember 2012. Selain ga ada waktu, gw juga agak males hehehhe...

Kenapa gw pengen banget nyeritaain pengalaman gw ini, yah kali aja suatu saat bermanfaat buat orang lain. *caiilaahhh* jadi begini, pagi jam 10 an gw telf dulu dong yang orang pajaknya, kan biar disiapin kartu yang mau gw ambil. Gw telf ke kantor pajak, ternyata gw salah!karena harusnya gw telepon ke kantor pratama tangerang timur. Udah gw telf deh, gw pikir kan biar cepet. Dan gw tanya,"mba ini tuh tempatnya dimana yah? dalem kantor walikota? ohhh oke deh makasih." Jam 1 siang, gw meluncurlah ke kantor walikota dengan PD nya.

Sampai di gerbang, gw tanya dong pak kalo mau ambil kartu NPWP dimana? ohh udah daftar ya mba? masuk aja trus kekanan, trus ke kiri paling pojok sana mba. Tangannya sambil nunjuk-nunjuk, dan dengan PDnya motor gw parkir dong di depan. Gw jalan jauhhhh banget, hampir muterin kantor walikota, sampai sekuriti negor gw "mau kemana mba?" gw bilang ambil NPWP pak. dia bilang salah jalan. Salah kantor!!!! ternyata bukan di dalem walikota. Lah gw bingung dong, kok berasa dipermainkan sama sekuriti. "Pak kok tadi kata sekuriti depan di sana sih?" sambil gw tunjuk arah gedung. Bukan mba, salah, mba harus ke depan trus pas banget di samping gedung kita ini. Pass banget! kata sekuritinya begitu,,, sampai dia bilang "mau dianterin ga mba??" dan gw dengan kecewanya bilang " oh ga papa makasih pak." dengan hati gondok karena hari itu juga terik mataharinya mentereng gw ambil motor dan langsung cus ke samping kantor walikota.

Takut salah lagi, pas masuk gw tanya pak ini kantor pajak kan?? padahal di depannya juga ada tulisan Pajak gitu, tapi daripada salah, mendingan nanya. Sampai sana gw taroh motor di parkiran dan bergerak masuk. Di sampingnya da tulisan "pratama Tangerang Timur" ohhh iya.... ini ga mungkin salah dong!!!. Trus gw masuk, gw tanya "pak... saya mau ambil kartu NPWP" kemudian dianter ambil nomor panggilan oleh bapak sekuriti. Ternyata dapet nomor 366 dan pas gw liat jam ternyata udah jam 2 kurang 10 menit dan urutan antri masih 311. Waduh bisa kelar jam 4 dong!!akhirnya gw sms Rini gw bilang Rin mungkin 1/2 jam lagi baru kelar, dia bilang ga papa. alhamsulillah punya temen yang pengertian.

Bener aja pas jam 2.15 WIB gw dipanggil, untung beberapa orang udah ga ada jadi no urutannya lanjut trus, setelah diproses cuma 10 menit gw udah dapetin kartunya.... hore!!! nambah lagi kartu-kartu di dompet gw :D

Oke sekian

1 komentar:

  1. makasih mbae infonya sama cerita keluh kesahnya hehehe dan cma mau ngasih tau itu tulis alhamdulillahnya salah.. :)

    BalasHapus