Sabtu, 15 Desember 2012

Psikotest... Tahap 2 !!


Jumat, 14-12-12 datenglah gw ke fenomena, di sana kantornya kecil sih, tapi sampai tingkat 4. Dan gw langsung di persilakan untuk ke lantai 3. Ternyata udah mulai, yah walaupun baru ,mulai sih. Di sana udah di sediakan 2 buku yang isinya pilihan-pilihan yang mencerminkan diri kita. Yah gw bilang gampang lah!! Nah pas jam 9 mulai deh, suruh tutup buku, karena akan ada test kecepatan waktu menjawab.

Yang pertama 20 soal, soalnnya di bacain lagi, dan ga ada pengulangan kalimat. Masyaallah, itu harus bener-bener jeli bener deh!! Udah hari itu ga konsen banget, kepikiran yang di kantor hahah… bener-bener yah Cuma nangkep beberapa aja, yah daripada ga sama sekali lah!! Udah selesai kumpulin, dibagiin lagi soal, yang kertasnya segede alaihim.. isinya angka-angka suruh ngitung dari bawah ke atas, subhanallah… keren abis deh!! Ga banyak yg gw isi tapi kalo diliat sih itu kaya detak jantung gitu, dan detak gw agak lebih stabil :D *keliatannya

Setiap yang gw kerjain ga pernah sampai tuntas, itu dia kenapa gw di fenomena tapi pikiran gw ketinggalan di kantor, atau mungkin di culik sama seseorang dan lupa dikembaliin. Ya allah!! Ini mah butuh keajaiban banget buat bantuin… Tapi keep optimis!!!

Terakhir, psikotes interview, bersama bu dokter yang bernama “ani” hahahhah wah wahh… insyaallah kalo ini mah, namanya sama. Dan dengan sok akrab aja, certain kenapa mau banget ikut seleksi ini yah gw bagai seorang sales, mencoba meyakinkan beliau sampai akhirnya kita keasyikan sendiri buat curhat. Trus dia kasihlah balok 4 buah, suruh buat seperti yang di kertas.. pertama sih agak bingung, maksud nya gimana ini??? Ohhh pas dapet caranya, gw langsung nah, ini bu! Dan kemudian di catetlah perdetiknya.

Sampai balok ke 7 masih oke, trus dikasih 9 balok dan dengan seriusnya gw kerjain, bahkan seolah gw ga ngelihat siapapun di sana *saking fokusnya* sampai pada detik ke 116 kalo ga salah itu selesai. Yap!!! Gw bisaaa!!! Trus ada lagi game seru lainnya, yaitu ada beberapa potongan gambar dan di suruh benerin sampai ketemu, terus di certain seperti apa yang kita lihat.. hummm… seperti menyelesaikan solusi gitu… itu yang agak bingung, ceritanya ngaco menurut gw, dan maksa kata dokternya. Tapi dia bilang, ga ada yg bener dan salah, semua benar kok.

Nah sekian dulu cerita mengenai pengalaman gw.. nanti kalo ada seleksi berikutnya pasti di ceritanin lagi di sini… bye…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar