Senin, 29 Februari 2016

Hati-hati sama virus Korean Fever !!

Selama libur sebulan ga ada kerjaan alias magabut,gue cuma nonton drama korea aja di rumah, bagi kalian yang belom perna nonton film korea dan bilang kenapa sih harus nonton korea maka kalian harus nyobain salah satu film dulu supaya kalian jelas dan tahu kenapa sampe ada virus korean fever (demam drama korea) :D selain dari artisnya yang cantik dan ganteng, alur cerita nya pun bagus dan bikin penasaran. 

Awalnya gue juga ga suka sama drama korea sampe seorang temen minjemin gue satu kaset yang jalan ceritanya keren banget, rumit tapi bikin penasaran. Bikin pengen nonton dari satu episode ke episode yang lain. Dan setiap episode itu sayang banget buat dilewatin loh hahahaa...klo pemerannya ganteng sih bonus yaa,tapi karakter pemerannya itu ya seperti masyarakat asia pada umumnya kok, jadi ga terlalu alay.

Nih yaa beberapa film yang harus kalian coba tonton, dijamin kalian penasaran sama jalan ceritanya dan jangan salahin gue kalo kalian juga terjangkit virus korean fever :D


1. Yong Pal (nilai 9)
Film tentang seorang dokter miskin yang nyari duit buat bayar biaya sekolah kedokterannya dengan menjadi dokter ilegal (yongpal) yg ngobatin mafia-mafia di luar dari kerjaan dia sebagai dokter di suatu RS besar. Dia terobsesi banget pengen bisa kerja di VIP room karna dia pikir bisa dapet tip besar,eh malah ketemu sama putri pemilik RS yg suka banget bunuh diri karna depresi. Nah nanti si dokter ganteng ini yang ngurusin,nyelametin dan jadi pacar si putri pemilik RS.

2. You, who came from our stars (nilai 9)
Film tentang artis cewe yang terkenal banget tapi norak, ibunya cuma bisa ngabisin uang hasil jerih payahnya, walaupun artis tapi hidupnya sedih banget. Tinggalnya sebelahan sama alien ganteng yang bisa dengerin teriakan dia tiap malem. Alien ini ternyata pernah diselametin sama seorang gadis yang mirip banget sama masa kecilnya si artis ini. Karena si alien merasa utang budi, dia bales dengan menyelamatkan cewe ini gantian. Suatu hari si artis turun pamor karna dianggap membunuh temennya,nah si alien ini yg bantuin disitulah mereka jatuh cinta. Selain turun pamor, sahabatnya juga menghianati dia,dan si alien juga harus pulang ke planetnya sedih banget pas ditinggal.

3. Marriage without dating (nilai 9)
Film ini menceritakan tentang seorang cewe yang mau ngajakin nikah pacarnya,tapi si pacar ga mau dan minta tolong sahabatnya. Sementara sahabatnya ini juga disuruh mamanya cepet nikah sampe dikasih kencan buta,sahabatnya ini dokter bedah plastik.si cewe ini pengen bales dendam ke si mantannya itu, si dokter mau bantuin balesin dendam ke sahabatnya dengan syarat dia mau jadi calon istri palsunya karena si dokter harus ngenalin salah seorang cewe ke mamanya supaya dia ga diusir dari apartemennya.nanti si cewe dan dokter ini malah terlibat cinta karena saling bawa perasaan.

4. Oh my venus (nilai 8,5)
Film ini menceritakan tentang cewe gendut yang pengen kurus lagi kaya jaman masih mudanya. Nanti dia ketemu sm coach yang bantuin dia kurus,pas udah kurus beneran si coach jadi suka sama dia. Tapi suatu hari si coach kecelakaan dan harus berobat,si cewe nungguin dia sampe pulang dan akhirnya mereka ketemu lagi trus nikah deh. Ceritanya lucu banget dari pas gemuk sampe kurus, nanti kita juga bisa belajar cara olahraganya yg di ajarin si coach gantengnya itu.

5. Hyde,jekyll,and I (nilai 8,5)
Film tentang cowo yg punya kepribadian ganda (DID) mirip sama kaya film kill me heal me,tapi cewe yg ini ga tau sama sekali kalo cowo itu mengidap DID. Si cowo punya 2 sifat kalo pagi dia jadi direktur di Wonderland yang karakternya dingin banget kalo malem dia jadi penggambar webtoon yang karakternya baik dan lucu. Nah cewe itu taunya mereka kembar sampe nanti dia tau sendiri kalo ternyata mereka satu orang yg sama.tapi akhirnya nanti 2karakter ini suka sm cewe itu dan kemudian sedikit demi sedikit cowo itu sembuh dan dua kepribadiannya jadi satu.

6. Mask (nilai 8)
Film tentang seorang cewe SPG yang mirip banget sama cewe anak orang kaya. Nah tiba-tiba anak orang kaya itu meninggal karena dibunuh sama calon tunangannya. Akhirnya si cewe SPG yang disuruh nyamar jadi anak orang kaya itu dengan harapan dia bs bayar utang ke rentenir. Si cowo tunangannya itu akhirnya nikahin cewe SPG itu dengan syarat bisnis.meskipun tinggal sekamar mereka ga ngapa2in *emang mau ngapain* :D si cowonya msh trauma bahwa dia dulu mencoba membunuh si cewe itu,tapi ternyata dia selama ini minum obat halusinasi dan dihipnotis.nanti si cewe SPG yang nyembuhin dia dan ngungkap bahwa bukan si cowo itu yang membunuh cewe anak orang kaya itu.

7. Master's sun (nilai 8)
Film horror ini mah..haha ceritanya tentang cewe yg bisa lihat hantu,nanti dia ketemu sama pemilik mall yang setiap dia pegang,hantunya menghilang.jadi si cewe merasa terbantu.si cewe ini ngebet banget pengen di deket dia,karena setiap di deket si cowo dia bisa tidur dengan tenang.karna kebiasaan si cewe yg nguntit si cowo itu nanti si cowo jadi suka, terlebih karna cowo ini katanya diikutin hantu perempuan mantan pacarnya jaman dulu dan si cewe ini yg nanti ngungkapin kenapa hantu perempuan itu ngikutin terus.ceritanya agak panjang,tapi yang jelas setiap hantu yang ditolong punya cerita sendiri.

8. She was pretty (nilai 7,5)
Film lucu tentang seorang cewe yg dulu waktu kecilnya cantik banget,pas udah dewasa jadi jelek banget. Kebalikan dari cowonya yang dulu gendut banget,pas udah gede ganteng dan jadi CEO dari majalah ternama. Nanti cowonya ngajak ketemuan karna dia suka banget sm cewe ini,eh tapi cewe ini karna ga pede nyuruh sahabatnya utk nyamar jadi dia. Akhirnya sahabatnya suka beneran sama cowo itu,tapi ternyata setelah cowonya tau bahwa sahabatnya itu bukan cewe yg dia cari,si cowo jadi ilfeel dan nyari lg keberadaan cewe itu yang padahal deket banget.karna cewenya itu adalah assisten yg suka dia maki-maki.

9. Healer (nilai 7)
Film tentang seorang cowo detektif yang mencari latar belakang wartawan cewe. Nnti dia jadi jatuh cinta dan si cowo selalu jadi penyelamat si cewe itu.

10. Remember you (nilai 6,5)
Film ttg polisi cantik sama cowo ganteng yang diuntit sama seorang penjahat,mereka mau mengungkap kasus yg sama.filmnya terlalu serius, sisi romantisnya sedikit

11. Noble my love (nilai 6,7)
Film ttg dokter hewan cewe yang bantuin CEO perusahaan yg kecelakaan karna ditusuk penjahat. Nanti cewe ini disuruh pindah sama cowo ini di daerah perkotaan supaya bisa deket sama si cowo. Tapi menurut gue filmnya lebay banget haha

12. She's so loveable
Film tentang cowo pembuat lirik musik yg kehilangan pacarnya karna kecelakaan. Tiba-tiba adik si cewe telf dan curhat tentang kesulitannya, trus si cowo (Rain) merasa bersalah dan pengen bantuin adeknya. Pas ketemu sama adeknya itu, si cowo bantuin dia dalam hal apapun, tapi si cewe adeknya itu malah bawa perasaan dan merasa si cowo itu cinta sama dia. Filmnya belom nntn sampe abis karna awalnya aja sudah boring hahah..ga bisa ngasih nilai yah

13. When a man loves
Lagi ditonton,belom bisa kasih review :D

Demikian beberapa drama korea yang bisa gue ceritakan..dari 1-5 itu rekomendasi banget buat ditonton. Yakin banget kalian akan suka...hahaha




Tidak ada komentar:

Posting Komentar