Senin, 29 Februari 2016

Kuliner di jogja (gudeg yu djum, oseng mercon bu narti, kafe kalimilk)

Hallo kulinerista, gue mau mereview beberapa tempat makan yang terkenal juga di jogja. Rekomendasi tempat makan selama di jogja :

Gudeg yuk djum adanya di belakang alun alun kidul, di sepanjang jalan banyak warung gudeg yuk djum. Ternyata cabangnya dimana mana hahaha...Gudegnya enak, tapi sajiannya ga hangat. Jadi terasa kurang sedap yah, menurut gue seengganya nasinya lah yang hangat gitu,karena gudeg, krecek dan lauknya itu beneran dingin.hahahaa...Atau mungkin enakan di bungkus kali yah. Jadi makan pake nasi anget di rumah :D harga perporsinya juga ga murah, 20rb an ke atas. Kalo pake ayam 40rban..rogoh kocek backpacker dalem-dalem >.< 

Oseng mercon bu narti, ada di sepanjang jalan KH. Dahlan. Lucky me... ternyata ketemu yeayyy!! Si ibu penjualnya namanya bu dewi (anaknya bu narti) dia cerita udah buka dari 1997 kalo ga salah,dia tiba-tiba minta tolong benerin hpnya ke kita. Setelah kita benerin dia berterima kasih dengan memberikan porsi jumbo oseng mercon buat kita hahaha alhamdulilah rezeki ya,kemaren ga ketemu eh sekalinya ketemu dikasih bonus dan kenalan juga sama bu dewinya hehe...sebenernya di sepanjang jalan ini banyak kok yg jualan oseng mercon cuma emang oseng mercon bu narti yg cabenya paling nakal!! >_<

Kafe kalimilk, adanya di sepanjang jalan UGM. Tempat nongkrong gaulnya anak jogja, mereka bilangnya 'neneners' :D rasa susunya ada yg greentea loh, enyak. Makanannya juga standar seperti kafe gitu, ada sosis bakar,kentang goreng, dll.

Segitu dulu kuliner yang bisa gue persembahkan, dua malem rasanya belom puas buat muterin kuliner di jogja,tapi apa daya. Semoga bermanfaat dan selamat menjelajah kuliner di jogja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar